Senin, 17 Oktober 2011

Dawa D7, Perangkat Tablet Berbasis Android



Persaingan perangkat mobile berkualitas tampaknya mulai semakin marak dengan banyak bermunculan produsen yang memainkan peranan penting di pasaran. Seiring dengan itu, Cina sebagai negara yang tidak boleh dipandang sebelah mata, tampaknya mulai menampakkan tajinya dengan pertumbuhan industri perangkat mobile yang semakin marak dan pesat itu.
Sebuah produsen negara setempat yang bernama Dawa baru-baru ini kabarnya telah meluncurkan perangkat tablet Dawa D7 terbarunya ke pasaran. Untuk memberikan beberapa alternatif pilihan kepada para konsumennya, Dawa D7 ini dilepas ke pasaran dengan 2 (dua) sistem operasi berbeda yaiitu Windows CE 6.0 dan Android.
Untuk perangkat tablet dengan berplatform Windows CE 6.0 didukung oleh processor ARM11 720MHz dengan internal storage berkapasitas 4GB. Sedangkan perangkat tablet dengan platform Android didukung dengan processor 600MHz dengan internal storage berkapasitas 2GB. Namun demikian, kedua perangkat dengan platform berbeda tersebut ternyata sama-sama dilengkapi dengan keberadaan RAM berkapasitas 256MB.
Dawa D7 ini hadir dengan mengusung fitur layar sentuh 800×480 piksel berukuran 7 inci. Untuk perangkat tablet berbasis WinCE memiliki kemampuan untuk viedo playback 1080p dan menawarkan 1080p output via HDMI, sedangkan pada perangkat tablet berbasis Android hanya memiliki kemampuan multimedia 720p saja. Kedua perangkat tablet berplatform berbeda tersebut dilengkapi dengan modul GPS yang terintegrasi dan dukungan Wifi.Selain itu, modul 3G akan tersedia sebagai alternatif pilihan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar