Senin, 24 Oktober 2011

        * Prinsip Teknologi Informasi
- High-Tech-High-Touch
Penjelasan
-High tech adalah pikiran manusia ke depan dengan perantaraan teknologi dengan melupakan tradisi kemanusiaan atau yang sudah dicapai sebelumnya.
-High touch adalah perkembangan manusia yang mengesampingkan teknologi.
-Sedangkan High tech high touch adalah merangkul teknologi yang memelihara kemanusiaan kita dan menolak teknologi yang merasuki kemanusiaan kita.
-Dengan kata lain, High tech high touch adalah usaha sadar memilih, memanfaatkan teknologi tatkala ia menambahkan nilai pada kehidupan manusia.
High tech telah mengantarkan manusia pada kehampaan spiritual yang mencemaskan. Bahkan teknologi telah "didewakan" atau "dipertuhankan" untuk kemudian dijadikan indikator kemajuan, penilaian atau pun "nyawa" perilaku manusia.

       *Dampak E-commerce
E-commerce setidaknya memberikan enam buah dampak positif bagi operasi bisnis suatu perusahaan. Ke-enam dampak tersebut yaitu : meningkatkan efisiensi, penghematan biaya, memperbaiki kontrol terhadap barang, memperbaiki supply chain, membantu perusahaan menjaga hubungan yang lebih baik terhadap costumer dan membantu perusahaan dalam menjaga hubungan yang lebih baik terhadap supplier.
Adapun kendala yang dihadapi, dan merupakan sebuah tantangan bagi kita sekarang ini adalah mengenai sekuritas dan metode pembayaran .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar