Senin, 17 Oktober 2011

Perangkat Synaptics Fuse Dilengkapi Dengan Touch UI Generasi Masa Depan

synaptics-fuse01
Dalam menghadapi persaingan ketat dengan para produsen perangkat mobile lainnya, berbagai upaya terobosan dengan kreasi inovasi dan dukungan teknologi terbaru kiranya perlu dikedepankan. Begitu halnya dengan apa yang dilakukan oleh Synaptics baru-baru ini.
Pasalnya Synaptics baru saja telah membuat terobosan baru dengan cara menciptakan dan mengembangkan konsep Synaptics Fuse perangkat ponsel sentuh secara penuh. Konsep ini sebenarnya mencoba mengambil antarmuka perangkat ponsel terbaru ke tingkat berikut yang lebih tinggi lagi dengan menggabungkan keberadaan layar sentuh dengan teknologi lainnya untuk memperbaiki satu sisi kegunaan dan mengurangi kebutuhan untuk melihat layar.
Fasilitas multi-touch screen adalah salah satu yang berhasil diterapkan, namun dalam hal ini Synaptics telah menempatkan berbagai sensor pada seluruh perangkat ponsel yang ada. Kekuatan dan kapasitif sensor pada sisi-sisi perangkat Synaptics Fuse tersebut akan mendeteksi berbagai aktifitas sentuhan yang dilakukan para penggunanya.
Gaya sensor yang ada juga mampu mendeteksi berbagai gerakan lain dengan secara baik. Bagian belakang ponsel sensitif terhadap sentuhan dan juga dapat digunakan untuk navigasi 2D. Selain itu, Synaptics Fuse juga dilengkapi dengan sensor jarak.
Respon masukan hanya setengah dari ekspresi interaksi. Konsep ponsel Synaptics Fuse menggunakan grafis 3D dan penerapan teknologi haptics “generasi berikutnya” untuk berinteraksi dengan indra penggunanya.
Perangkat Synaptics Fuse ini sendiri menggunakan layar WVGA AMOLED dan didukung oleh prosesor berbasis Cortex A8 dengan chip grafis PowerVR SGX. Dengan antarmuka yang ada, Anda dapat mengaktifkan dan mengintegrasikan ke situs jejaring sosial yang ada seperti Facebook, Twitter, YouTube, Blogger dan Skype.
Keberadaan touchpad di bagian belakang modus lain dengan kontrol satu tangan yang efektif, tentunya tidak menghalangi layar. Dan tampaknya hal ini membuat penggunanya harus terbiasa untuk menggunakannya.
Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin menyaksikan aksi dari perangkat ponsel Synaptics Fuse ini, tunggu saja tanggal mainnya pada penyelenggaraan CES di Las Vegas – Amerika dan juga pada MWC di Barcelona – Spanyol tahun depan. Hm, kita lihat saja nanti aksinya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar